Parent Community di Growing Mind Preschool

Posted on April 10, 2019 - in News



Sebagai salah satu sekolah Katolik bertaraf International di Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan senantiasa memberikan pengajaran Katolik bermutu tinggi dalam mewujudkan pemimpin sejati dengan poin holistik dalam aspek intelektual, emosi, spiritual, sosial, fisik, dan karakter kepada anak-anaknya, Growing Mind Preschool memiliki passion mendidik sejak tahun 1989. Namun passion ini tidak hanya disalurkan kepada anak-anak saja, melainkan Growing Mind Preschool juga berusaha untuk mengedukasi orangtua dengan membentuk sebuah Parent Community di sekolahnya.

 

Ms. Kristina Cynthia, B.Bus., M.Si selaku Director of Studies Growing Mind Preschool mengatakan, “Mendidik sudah menjadi passion kami sejak tahun 1989. Berdasarkan hasil research yang kami temukan, kesuksesan anak datang dari anak dan orangtua itu sendiri. Untuk itu, kami pun menyadari pentingnya keterlibatan orangtua dalam kemajuan anak-anak. Karenanya, kami ingin membuat suatu komunitas di dalam sekolah kami dan secara teratur mengadakan acara yang bermanfaat bagi para orangtua.”

 

Adapun tujuan dari membentuk sebuah Parent Community di sekolahnya ini adalah keinginan Growing Mind Preschool untuk melayani para orangtua lebih baik lagi, membangun hubungan yang kuat antara para orangtua dengan sekolah, memberikan kualitas hidup yang lebih baik kepada keluarga dan anak, meningkatkan kualitas sekolah, dan membagikan pengetahuan untuk kesuksesan anak-anak Anda.

 

Salah satu acara dalam Parent Community di Growing Mind Preschool ini adalah finger print test. Acara yang diadakan pada 26 Januari yang lalu ini adalah acara yang berguna untuk melihat bakat, keterampilan, karakteristik yang unik, dan kecerdasan majemuk anak, sehingga para orangtua dapat mengetahui cara menangani dan mengasuh anak-anak mereka dengan lebih tepat. Untuk mewujudkan hal tersebut, Growing Mind Preschool pun bekerjasama dengan Pelita Optima sebagai sebuah lembaga konsultan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia yang sudah berdiri sejak tahun 2010 untuk melakukan finger print test ini.