Pendidikan Berkualitas di Growing Mind Preschool



Dikelola oleh Yayasan Pendidikan Mulia Bakti yang berdiri sejak tahun 1989, Growing Mind Preschool adalah preschool yang mengedepankan pendidikan karakter anak sejak usia dini yang berbasis kurikulum Internasional. Berfokus pada pengembangan kepemimpinan sejati dengan pendekatan holistik

Growing Mind Preschool menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris & Mandarin dengan Kurikulum dari negara Singapura & Amerika.

Lembaga ini menonjolkan diri dengan pendekatan holistik melalui kurikulum dan sistem yang mengutamakan program kepemimpinan, pembangunan karakter (Character Building), kecerdasan intelektual (Intelegence Quotient), kecerdasan spiritual (Spiritual Quotient), kecerdasan emosional (Emotional Quotient), kecerdasan dalam menghadapi masalah dan kesulitan (Adversity Quotient).

Kami juga sangat memperhatikan mengenai program anti bullying, serta pengembangan keterampilan yang berbeda dari sekolah-sekolah lain. Hal ini tercermin dari berbagai mata pelajaran yang menggunakan modul dari luar negeri, yang dirancang khusus untuk mengembangkan berbagai aspek penting bagi siswa, meliputi kemampuan berpikir (IQ), kecerdasan emosional (EQ), kecerdasan spiritual (SQ) dan daya juang (AQ).

Program Kepemimpinan dan Pengembangan Anak

Growing Mind Preschool menerapkan sebuah program khusus kepemimpinan yang diintegrasikan dalam berbagai kegiatan sekolah dimana semua anak mendapat kesempatan yang sama dalam semua program yang kami buat. Misalnya, kegiatan VIP Leaders yang sudah diajarkan sejak dini dimana anak-anak belajar untuk berani tampil, dan bertanggung-jawab.

Science Experiment
VIP Leadership

Petugas upacara bendera, pemimpin kelompok kelas, petugas kelas yang dipilih bergiliran berdasarkan nomor urut absensi, pentas – pentas dimana semua murid wajib tampil, lomba – lomba yang dibuat beraneka ragam sesuai kompetensi anak.

Dengan seringnya anak-anak mengikuti berbagai macam lomba, anak akan menemukan bakat terpendamnya dan dapat menyerap semua ilmu yang nantinya akan menjadi bekal di masa depan.

Kegiatan “Fundraising Day” yang diadakan pada tahun 2023 adalah bukti nyata dari pendekatan ini.

Dalam kegiatan ini, anak diajak untuk belajar berbagi, mengembangkan empati, dan memahami nilai mata uang serta proses transaksi. Hal ini tidak hanya berfungsi sebagai penggalangan dana untuk amal, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran praktis bagi siswa dalam membangun karakter sosial dan kepemimpinannya.

Selain itu, sekolah juga menggelar “Talents Day” di berbagai mal dan gedung pertemuan di Indonesia, untuk mengembangkan kepercayaan diri, kreativitas dan daya juang anak. Ini merupakan bagian dari program tahunan sekolah yang bertujuan untuk menyiapkan anak menjadi pemimpin yang hebat, bertanggung jawab, dan bermoral.

Adapula beberapa kompetisi tahunan untuk setiap anak yang harus diikuti seperti Independence Day, Children’s Day, English Awareness Day, Kartini’s Day Fashion Show, dll.

Dancing Performance
Mothers Day

Sekolah Yang Membentuk Karakter Anak.

Dalam program pembentukan karakter anak, Growing Mind Preschool juga memberikan pengakuan terhadap prestasi akademik dan karakter anak, melalui VIP Leadership, kegiatan peringatan Hari Besar Nasional dan Keagamaan, penghargaan bagi anak yang berperilaku baik.

Program ini dirancang untuk mendorong anak mencapai potensi terbaik mereka secara konsisten, baik dalam bidang akademik maupun dalam perilaku, etika, dan moral. Penghargaan ini diadakan secara rutin, sebagai bagian dari upaya sekolah untuk mengembangkan kualitas anak yang baik secara menyeluruh.

Sejak usia dini ini kami juga menerapkan program anti bullying bagi anak – anak. Sebagai sekolah yang mengutamakan pendidikan karakter, Growing Mind Preschool juga mengimplementasikan sebuah sistem dari negara Barat dan negara Timur untuk melatih kedisiplinan dan karakter baik seorang anak , seperti VIP Leaders, Character Education, dan berbagai kegiatan kenegaraan seperti Upacara Bendera dll.

Tentunya pendekatan personal dari guru menjadi hal yang penting kepada anak didiknya, karena pada dasarnya semua anak itu berbeda-beda dalam berbagai hal.

Melalui sistem sekolah ini anak-anak menjadi memiliki rasa empati yang besar dan kemandirian. Dalam membentuk budi pekerti yang baik serta kultur menyayangi keluarga.

Sekolah juga mengadakan kegiatan lainnya seperti “Mother’s Day, Father’s Day, Children’s Day”, dan Teacher’s Day

Fasilitas dan Lingkungan Belajar

Fasilitas kami lengkap dan Lingkungan Belajar yang aman, nyaman dan bersih.

Sekolah ini menyediakan fasilitas lengkap untuk mendukung kegiatan belajar mengajar seperti peralatan digital, CCTV, alat – alat peraga yang modern, ruang kelas yang nyaman, ruang perpustakaan, tempat olahraga, taman kecil, uks, kolam renang, aula , ruang bermain di dalam maupun di luar dan lain-lain.

Lingkungan yang aman, bersih, nyaman dan kondusif di Growing Mind Preschool mendorong pertumbuhan intelektual dan emosional anak didiknya, menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak-anak.

Prestasi dan Pengakuan bagi Growing Mind Preschool

Prestasi dan kemampuan anak-anak di Growing Mind Preschool dari tingkat nasional sampai tingkat internasional mencerminkan kualitas pendidikan yang sangat baik. Pengakuan ini bukan hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam aspek kepribadian dan bakat.

Growing Mind Preschool sangat percaya pada kekuatan kolaborasi dengan seluruh anggota sekolah dan penunjangnya dari lembaga-lembaga ternama yang berasal dari dalam dan luar negeri untuk menumbuh-kembangkan bakat serta talenta yang luar biasa dari setiap anak didik kami.

Prestasi anak-anak Growing Mind Preschool sangatlah mengesankan dan beragam. Di antaranya termasuk:

  • Juara di Coloring Competition Kategori A, Ajang Kreasi Seni & Olahraga bersama STIMUNO 2019.
  • Juara di Stick Relay Competition PORSENI Taman Kanak-Kanak se-kota Administrasi Jakarta Utara.
  • Juara di PORSENI Kindergarten Level DKI Province IGTKI PGRI 2022.
  • Juara di Language Competition “Telling Occupation in English” 2022.
  • Juara di Lomba Bola Warna PORSENI IGTKI se-Kecamatan Kelapa Dua tahun 2024.
  • Juara di Lomba IGTKI PORSENI se-Kecamatan Kelapa Dua tahun 2024.
  • Juara di Lomba Estafet Bendera IGTKI PORSENI se-Kecamatan Kelapa Dua tahun 2024.

Dan masih banyak lagi prestasi yang diraih anak-anak dari berbagai lomba yang diikuti. Kunci dari semua prestasi ini terletak pada kombinasi dari pembelajaran berkualitas tinggi, tenaga pendidik yang berdedikasi dan berpengalaman, serta anak-anak yang memiliki karakter yang kuat dan berprestasi tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri.

Keunggulan Kurikulum dan Metode Pengajaran

Growing Mind Preschool adalah sekolah pengembangan Karakter dan Akademik sejak usia dini di Jakarta Utara (Kelapa Gading Permai) dan Tangerang (Gading Serpong). Kami menggunakan kurikulum dari negara Singapura dan Amerika (USA) dan dikenal sebagai pionir dalam program kepemimpinan serta pembentukan karakter terbaik bagi anak-anak sejak tahun 1989.

Growing Mind Preschool selalu berusaha menemukan bakat yang terpendam, yang tidak diketahui orang tua dan bahkan anak itu sendiri. Sekolah kami merangkul segala kekurangan dan kelebihan anak, sehingga yang tidak bisa menjadi bisa, dan yang bisa menjadi lebih bisa.

Dengan metode pembelajaran yang berfokus untuk mengembangkan 7+2 multiple intelligences dan keseimbangan antara SQ, IQ, EQ, dan AQ, semua aspek saling mempengaruhi dan seimbang. Kami berharap anak-anak dapat termotivasi untuk semakin giat belajar dan mengembangkan potensi maksimalnya.

Selain terkenal dengan akademiknya yang sangat bagus dan sudah teruji, Growing Mind Preschool juga memastikan pengembangan holistik dari setiap anak didiknya.

Growing Mind Preschool juga merupakan sekolah yang mengutamakan kebahagiaan untuk anak muridnya, dengan suasana sekolah yang kekeluargaan dan hangat, disertai kedekatan hubungan dengan Tuhan, Guru dan Murid dan para Orang Tua Murid.

Fun Learning
Water Play

Kegiatan Ekstrakurikuler dan Pengembangan Bakat

Growing Mind Preschool dikembangkan dengan sangat luar biasa karena merupakan one stop learning, yaitu berbagai kegiatan pendukung kurikulum disediakan di Growing Mind Preschool. Dengan demikian, orang tua tidak perlu bersusah payah mencari kegiatan di luar sekolah.

Kami menawarkan berbagai macam ekstrakurikuler baik internal maupun eksternal (lembaga dari luar) dengan biaya terbaik dan juga pelatihan intensif secara gratis untuk mengikuti perlombaan dan pentas baik antar cabang, antar sekolah, antar provinsi, bahkan antar negara.

Vendor CCA:

  • Coloring
  • Choir
  • Singing
  • Modern Dance
  • Tae Kwon Do (Lokasi: SMJS Sunter)
  • Mandarin (Lokasi: SMJS Sunter)
  • Chess (Lokasi: SMJS Sunter)
  • Robotic (Lokasi: SMJS Sunter)
  • Modeling (Lokasi: SMJS Sunter)
  • Dan masih banyak lainnya
CCA Taekwondoe
CCA Coloring

Dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler ini, Growing Mind Preschool tidak hanya mendukung perkembangan akademik anak-anak, tetapi juga membantu mengembangkan bakat dan minat mereka dalam berbagai bidang.

Para orang tua yang mencari pendidikan internasional berkualitas tinggi akan menemukan bahwa Growing Mind Preschool adalah sekolah konvensional yang modern. Selain menggunakan metode fun & active learning (teknologi canggih dan lingkungan berbahasa Inggris & Mandarin penuh), kami juga mengajarkan disiplin, giat membaca, dan giat menulis sejak usia dini dengan mengimplementasikan metode Phonics, Glenn Doman, dan Story Telling.

Dengan program dan kurikulum yang dirancang khusus untuk mengasah dan membentuk pemimpin masa depan, sekolah ini layak mendapat pertimbangan utama bagi Anda yang menginginkan yang terbaik bagi pendidikan anak-anak Anda.